Hujan Salju

Wednesday, March 18, 2015

MENIKMATI KEINDAHAN WISATA PANORAMA ALAM RAJA AMPAT



Momento_net@yahoo.com

Bila anda ingin berwisata, sebaiknya anda tidak buru buru pulang ke kediaman. Hal ini karena masih ada keindahan alam yang menawan bila anda melanjutkan perjalanan yang salah satunya ke bagian timur Indonesia. Keindahan alam tersebut dapat anda temukan ketika menginjakkan kaki di Raja Ampat. Raja Ampat sendiri adalah bagian dari pulau Papua Barat yang akhir-akhir ini sedang mendapatkan banyak program penggalian potensi alam dan sumber daya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.
Berikut daftar pemandangan panorama alam yang bisa anda nikmati di wisata raja ampat




Perlu diketahui, bahwa Raja Ampat merupakan kawasan kepualauan dengan 610 pulau yang 35 pulau saja yang berpenghuni. Dari pernyataan tersebut, dapat diasumsikan bahwa pantai-pantai di Raja Ampat masih sangat perawan dan banyak yang belum terjamah oleh tangan-tangan manusia. Dengan begitu, berlibur ke Raja Ampat benar-benar pilihan yang tepat untuk refreshing.

Data bahari Indonesia menyebutkan bahwa dari 537 terumbu di dunia, 75 terumbu di antaranya terdapat di kawasan yang memiliki gambar pulau raja ampat bak kepala burung ini. Selain itu, berbagai jenis terumbu karang tersebut juga menyimpan banyak spesies ikan yang khas terdapat di Raja Ampat. Hewan-hewan laut serta Molluska juga paling beragam ditemukan di kawasan laut Papua Barat. Dengan berbagai kelengkapan tersebut, tentunya tempat ini semakin cocok dijadikan sebagai destinasi wisata saat liburan.

Tempat ini adalah yang paling banyak dituju oleh wisatawan. Sebabnya, walaupun kawasan pantai dan panorama lautnya masih alami, ia sudah dilengkapi oleh berbagai fasilitas seperti tempat makan menawan, penginapan dengan fasilitas lengkap, serta dekat dengan angkutan-angkutan umum. Untuk menuju pantai raja ampat sorong di Pulau Mansuar ini, anda membutuhkan waktu kira-kira 3-4 jam dari pusat kota Raja Ampat.

No comments :